Loading

Muncul kembali, PPMI DK Denpasar hadir dengan Seminar Regional & Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar



Muncul kembali, PPMI DK Denpasar hadir dengan Seminar Regional & Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Denpasar -  setelah 5 tahun menghilang, perhimpunan pers mahasiswa Indonesia dewan kota denpasar (PPMI DK Denpasar) mengadakan seminar regional dengan  mengambil tema “Mengawal isu lingkungan hidup bersama media”. Seminar yang diadakan di Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar pada 25 oktober 2012  ini menghadirkan narasumber Rofiki Hazan dari Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Suriadi Darmoko Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI-Bali) dan Richi Anyan Dewan Etik Nasional  Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia. (DEN PPMI). Kegiatan ini merupakan rangkain pembuka dari pelatihan  jurnalistik tingkat dasar (PJTD) yang di adakan oleh PPMI DK Denpasar pada 27-28 oktober di asram Gandhi, Klungkung. Peserta seminar dominan di hadiri oleh mahasiswa UNHI dan acara ini pun dibuka lansung oleh Wakil Rektor 1 UNHI.


Kegiatan ini dimotori oleh 3 LPM yang tergabung dalam PPMI DK Denpasar diantaranya LPM Kertha Aksara FH Unud, LPM Garis UNHI dan LPM Khlorofil FP Unud. seminar dengan mengambil tema lingkungan hidup ini merupakan amanat dari muskerkot PPMI di Surabaya pada bulan September 2012, dengan diselenggarakan seminar ini diharapkan dapat merangsang peserta seminar agar lebih peka dalam menyikapi permasalahan lingkungan yang terjadi disekitar mereka khususnya di Bali sebagai destinasi pariwisata “ujar Maya diselah sambutannya sebagai ketua panitia pada kegiatan ini.

Sekjen PPMI DK Bali, I Wayan Widyantara pun dalam sambutannya menekankan bahwa masalah lingkungan adalah masalah kita bersama, di Bali telah terjadi banyak eksploitasi lingkungan oleh para investor rakus yang tak bertanggung jawab, kalau masyarakat hanya diam dan seoalah tidak mau tahu, maka bali yang dikenal sebagai the last paradise  akan menjadi the lost paradise “tandasnya.

Berdasarkan amanat UU dan juga Perda RTRWP No 16 tahun 2009, bahwa dalam suatu wilayah harus memenuhi quota 30% luas hutan, sedangkan di Bali saat ini berdasarkan penelitian baru hanya memenuhi 22% dari apa yang diamanatkan Undang-Undang, Bila hal ini tidak di kawal maka Bali kedepan akan terjadi permasalahan lingkungan yang serius, bahkan hal ini dapat menimbulkan konflik yang berkepanjangan”, ujar IB Darmika,Wakil Rekor 1 UNHI dalam sambutannya sebelum membuka seminar yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Seminar yang di moderator oleh I gede satya wiguna mahasiswa pendidikan dan seni di UNHI  berjalan interaktif dilihat dari minat peserta untuk aktif berbicara dan menanggapi di forum tanya jawab, kegiatan ini diakhiri dengan pembagian sertifikat oleh pantia kepada pembicara beserta para peserta seminar, kemudian ditutup oleh Sekjen PPMI DK Bali. (iww)




! Sharing is caring ! Sharing is caring ! Sharing is caring !
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Copyright © jalan-mengejar-mimpi.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
LIKA-LIKU_LAKI-LAKI
I'm .. Just ordinary people who live based on reality that there is many social disorder... i want to learn about humanity on reality
Lihat profil lengkapku

Guest Book

Link contoh 1 Link contoh 2 Link contoh 3 Link contoh 4 Link contoh 5 Link contoh 6 Link contoh 7 Link contoh 8 Link contoh 9
Kode iklan 120 x 600 disini